02 August 2017

Per 1 Agustus 2017 Daftar Domain .ID Tidak Perlu KTP

Per 1 Agustus 2017 Daftar Domain .ID Tidak Perlu KTP - Ada kabar cukup menggembirakan bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin mendaftarkan domain .ID (seperti anything.id, .my.id dan .web.id), kini untuk mendaftarkan ketiga ektensi domain tersebut tidak perlu lagi upload dokumen KTP.



Seperti informasi yang saya peroleh langsung dari PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), hal ini bertujuan agar memudahkan pendaftaran domain .ID tanpa perlu direpotkan upload dokumen KTP lagi. Tetapi untuk domain .ID dengan ektensi lainnya seperti .co.id, .or.id, .sch.id dan sebagainya masih diperlukan proses upload dokumen sebagai bukti legalitas.

Menurut PANDI program ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu selama 3 bulan. Kedepannya mungkin proses pendaftaran domain masih tanpa perlu upload KTP tetapi tetap memerlukan proses verifikasi. Bisa melalui e-mail ataupun telepon seperti yang telah ditetapkan oleh ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers - organisasi nirlaba domain dunia).

Jadi bagi teman-teman yang akan mendaftarkan domain baru dengan ekstensi anything.id / .web.id / .my.id, setelah proses pendaftaran di provider domain selesai maka domain akan langsung segera aktif.

0 Komentar

Post a Comment